Londomn (ANTARA News) - Penyerang Manchester City asal Argentina, Sergio Aguero selangkah lagi mencatatkan 100 gol untuk The Citizen jika berhasil membobol gawang Newcastle pada Liga Utama Inggris pekan ke-34, Rabu dini hari WIB.

Aguero telah mencetak 99 gol setelah membukukan hattrick saat Manchester City menjungkalkan Chelsea 3-0 di Stamford Bridge pekan lalu.

Jika Aguero berhasil membobol gawang Newcastle, maka ia menjadi pemain tercepat kedua yang mencetak 100 gol dalam 147 pertandingan.

Rekor pemain tercepat mencetak 100 gol di Liga Utama Inggris masih dipegang bekas penyerang Blackburn Rovers, Alan Shearer, yang melakukannya dalam 124 pertandingan pada Desember 1995.

Di sisi lain, pelatih Newcastle Rafael Benitez harus memiliki rencana besar untuk menjaga pergerakan Aguero apalagi The Toon Army sedang berjuang keluar dari zona degradasi.

Pasukan Benitez dalam semangat tinggi usai mengalahkan Swansea 3-0 pekan lalu.

Namun Newcastle belum pernah mengalahkan Manchester City dalam 18 pertandingan terakhir Liga Utama Inggris dengan dua kali seri dan 16 kali kalah, bahkan 12 laga di antaranya kalah berturut-turut.

Jika Manchester City menang maka mereka menyamai rekor 13 kemenangan beruntun melawan satu tim yang dipegang Manchester United atas Wigan Athletic.

Kemenangan atas Newcastle juga menandai 100 kemenangan Manuel Pellegeri untuk Manchester Biru, demikian Premierleague.com.



Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016