Eindhoven, Belanda (ANTARA News) - Juara bertahan Eredivisie Liga Belanda, PSV Eindhoven, berhasil meraih kemenangan saat menjamu Vitesse Arnhem dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan pekan ke-32 di Stadion Philips, Rabu dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, PSV kini mengoleksi 78 poin dan untuk sementara memuncaki klasemen Liga Belanda, menggusur Ajax Amsterdam (75) yang baru akan melakoni laga pekan ke-32 pada Kamis (21/4) dini hari WIB.

Davy Proepper dan Luuk de Jong menjadi pencetak gol kemenangan PSV dalam laga tersebut.

Meski dalam urusan penguasaan bola PSV tertinggal 42:58 dari Vitesse, namun soal agresivitas tuan rumah lebih unggul.

Sepanjang laga tim besuta Phillip Cocu itu melepaskan 18 kali percobaan tembakan yang separuh di antaranya atau sembilan kali menemui sasaran.

Sebaliknya Vitesse yang melakukan 14 kali percobaan tembakan hanya empat kali menemui sasaran.

Menit 12, umpan kiriman Santiago Arias berhasil diselesaikan dengan baik oleh Proepper untuk membuka keunggulan bagi PSV 1-0 atas Vitesse.

Berbagai upaya Vitesse untuk menyamakan kedudukan tak kunjung membuahkan hasil, yang terjadi malah PSV beroleh kesempatan menggandakan keuggula setelah Maxime Lestienne dilanggar Kevin Diks di dalam kotak penalti.

Sepakan titik putih yang ditunjuk wasit Pieter Vink berhasil dimanfaatkan sempurna oleh De Jong yang mengecoh penjaga gawang Eloy Room dengan mengarahkan bola ke tengah gawang.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA.

PSV Eindhoven (4-3-3-): Jeroen Zoet (PG); Santiago Arias, Jeffrey Bruma, Hector Moreno, Jetro Willems(Joshua Brenet); Davy Proepper, Stijn Schaars (Nicolas Isimat-Miri), Marco van Ginkel; Luciano Narsingh, Luuk de Jong, Juergen Locadia (Maxime Lestiene)
Pelatih: Phillip Cocu

Vitesse Arnhem (4-3-3): Eloy Room (PG); Kevin Diks, Guram Kashia, Maikel van der Werff, Kosuke Ota (Thomas Oude Kotte); Sheran Yeini (Lewis Baker), Marvelous Nakamba, Valeri Qazaishvilli; Milot Rashica, Dominic Solanke, Denys Olynyk (Renato Ibarra)
Pelatih: Rob Maas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016