Solo (ANTARA News) - Manajemen Persis segera melakukan negosiasi kontrak dengan para pemainnya sebelum mereka turun mengikuti turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B 2016 yang akan digulirkan pada 30 April.

"Kami segera negosiasi kontrak pemain Persis yang sudah mendapat rekomendasi pelatih Agung Setyobudi, ada 14 pemain lama dan dua pemain baru," kata Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, di Solo, Rabu.

Menurut Totok Supriyanto, Persis dalam undian babak penyisihan grup turnamen ISC B masuk Grup 3 dari delapan grup yang terdiri dari 53 peserta tim.

Oleh karena itu, manajemen Persis akan melakukan negosiasi kontrak pemain mulai Kamis (21/4). Ada 16 nama pemain yang sudah mendapatkan rekomendasi dari pelatih.

Menurut Totok, 14 pemain lama antara lain kapten tim Bayu Andra, Andri Wibowo, Dedi Cahyono, Bayu Nugroho, Agung Budi Wowot, Windu, Yanuar, Robi Fajar, Ainudin, Akbar Riansyah, Ahmad Sabani, Qoirun Sandy, kiper Afif Bayu, dan Iksan.

Menurut dia, dua pemain baru yang sudah mendapatkan rekomendasi pelatih yakni Fernando Pongajow (mantan bek PPSM Magelang), dan Risman Maidullah (mantan wing beck PPSM Magelang) untuk bisa bergabung dengan Persis sebelum ISC.

"Kami awalnya 14 pemain lama telah masuk rekomendasi. Pemain pelamar baru ada dua yang masuk rekomendasi, sehingga sebanyak 16 pemain bakal negosiasi," katanya.

Kendati demikian, Persis masih membutuhkan dua pemain lagi yang benar-benar memiliki kualitas dan berpengalaman untuk membimbing pemain lainnya. Dua pemain yang masih dicari pada posisi striker dan kiper.

"Persis setelah ditinggal kiper utamannya, Agung Prasetyo yang kini bergabung ke PSS Sleman, harus mencari penggantinya. Kami mendatangkan kiper Muhammad Ridho dan Putra Syabilul Rasad yang kini sedang seleksi," katanya.

Menurut dia, striker Persis yang kini ada, Yanuar, sedangkan Ainudin dan Roby Fajar sedang pemulihan dari cederanya.

Persis masuk di Grup 3 ISC bersama Persibangga Purbalingga, Persip Pekalongan, Persibas Banyumas, PSGC Ciamis, Persika Karawang, dan PSCS Cilacap.

Pembagian Grup ISC B 2016 selengkapnya yakni Grup 1 : Persiraja Banda Aceh, PSBL Langsa, PSPS Pekanbaru, PSMS Medan, PS Bangka, Bintang Jaya, Persebo Bondowoso; Grup 2 : Persires Rengat, Persita Tangerang, Cilegon United, Persikabo Bogor, Persikad Depok, Perserang Serang, PS Bengkulu.

Grup 4 terdiri dari PSIM Yogyakarta, PSIR Rembang, Persibat Batang, PSIS Semarang, PPSM Magelang, Persijap Jepara, Persipur Purwodadi. Grup 5 : PSS Sleman, Persiba Bantul, Persinga Ngawi, Madiun Putra, Mojokerto Putra, Martapura FC, PSBI Blitar.

Grup 6 : Persepam Madura, Persida Sidoarjo, Laga FC, Persik Kediri, Persatu Tuban, PSBK Blitar, sedangkan Grup 7 : Perssu Sumenep, Persekap Pasuruan, Sumbawa Barat, Persekam Metro FC, PS Badung, Persewangi Banyuwangi.

Grup 8 terdiri dari Yahukimo FC, Persigo Gorontalo, Persbul Buol, Persigubin Gunung Bintang, Kalteng Putra, Celebes FC.

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016