Madrid (ANTARA News) - Real Madrid berhasil meraih kemenangan saat melakoni laga lanjutan pekan ke-34 La Liga Spanyol dengan membekuk tim tamu Villarreal 3-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis pagi WIB.

Kemenangan tersebut membuat tim besutan Zinedine Zidane kini mengoleksi 78 poin dan berada di peringkat ketiga, mereka hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Barceola (79) dan urutan kedua Atletico Madrid (79).

Perburuan gelar juara Liga Spanyol musim ini kian ramai dengan jarak yang berdekatan antara tiga klub yang dalam satu dasawarsa terakhir bergantian menjuarai kasta tertinggi sepak bola Spanyol itu.

Cristiano Ronaldo absen mencatatkan namanya di papan skor dalam laga kali ini, pemain yang masih memuncaki klasemen pencetak gol Liga Spanyol dengan 31 gol itu hanya mengirimkan sebuah assist untuk gol pembuka Madrid yang dicetak Karim Benzema pada menit 41.

Ronaldo melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti yang berusaha dihalau oleh penjaga gawang Sergio Asenjo, nahas bola justru jatuh ke kaki Benzema yang dengan tenang menceploskannya ke gawang tak bertuan.

Madrid baru bisa menggandakan keunggulan mereka pada menit 69 saat Vazquez melakukan aksi individual, seusai menerima sodoran bola dari Benzema, menusuk dari tepian kotak penalti menaklukkan Eric Bailly dalam perjalanan dan melepaskan tendangan kencang tak terhalau Asenjo demi mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Tujuh menit berselang Madrid memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-0 saat pemain bertahan Danilo melepaskan umpan silang yang dengan tenang disambut tendangan sentuhan pertama legiun Kroasia Luka Modric demi menghujamkan bola ke sudut kanan bawah gawang tak terjangkau upaya Asenjo.

Susunan pemain kedua tim di laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi La Liga Spanyol.

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas (PG); Danilo, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric (James Rodriguez), Casemiro, Toni Kroos (Isco); Lucas Vazquez (Jese), Karim Benzema, Cristiano Ronaldo
Pelatih: Zinedine Zidane

Villarreal (4-4-2): Sergio Asenjo (PG); Mario, Eric Bailly, Daniele Bonera, Antonio Rukavina; Jonathan dos Santos (Samuel), Manu Trigueros (Rodrigo), Bruno, Denis Suarez; Cedric Bakambu, Adrian (Leo Baptistao)
Pelatih: Marcelino

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016