Padang Panjang, Sumatera Barat (ANTARA News) - Wakil Kepala Polres Kota Padang Panjang,  Komisaris Polisi S Priyono, meminta maaf atas perlakukan kasar anggotanya Brigadir Kepala Polisi Mukri Yadi, kepada wartawan Metro Andalas setempat.

"Kami atas nama lembaga meminta maaf kepada wartawan yang bertugas di Padang Panjang, khususnya kepada wartawan Harian Metro Andalas," kata Priyono, di Padang Panjang, Kamis. 

Permintaan maaf itu di-"bungkus" dalam silaturahmi wartawan setempat dengan polisi. Hampir semua petinggi Polres Padang Panjang hadir, demikian juga dengan Yadi yang jadi pokok pasal dengan wartawan itu.

Laiknya permintaan maaf jajaran pemegang otoritas, Priyono menyatakan, masalah itu terjadi karena kesalahpahaman. "Kami ini mitra, kedepannya kami tidak mengharapkan lagi peristiwa itu terjadi," ujarnya.

Selain meminta maaf, dia juga memperingatkan Yadi agar bisa menjaga sikap dan perkataan. "Ke depan tolong dijaga sikap perkataan yang akan bisa menyinggung perasaan orang lain," kata dia kepada Yadi. 

Sementara itu, salah seorang wartawan senior di Padang Panjang, Nusirwan DN, mengajak kepada jurnalis setempat menjadikan peristiwa itu sebagai pelajaran kedepennya.

"Mudah-mudahan peristiwa ini bisa memperat hubungan wartawan dengan pihak kepolisian kedepannya," katanya.

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016