Barcelona (ANTARA News) - Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo perlu waktu beristirahat dan bahkan harus absen pada beberapa laga jika ingin melewati musim yang sulit setelah terpincang-pincang sebelum akhir laga Real Madrid melawan Villareal Rabu lalu yang dimenangkan Real 3-0, kata manajer Zinedine Zidane.

Pelatih Prancis itu mengatakan Ronaldo tidak terlihat mengalami cedera yang serius kendati berjalan pincang ke pinggir lapangan sebelum peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan.

Zidane sudah menggunakan tiga pemain pengganti sehingga tidak bisa mengganti Ronaldo dengan pemain lainnya sehingga Real pun harus bermain dengan sepuluh orang pada detik-detik terakhir pertandingan.

Ronaldo selalu bermain penuh pada 34 pertandingan Real Madrid musim ini dan menjadi starter pada semua dari 10 laga Liga Champions. Dia hanya sekali digantikan pada menit 89 pada leg pertama 16 Besar melawan AS Roma.

"Sekali waktu dia perlu digantikan agar bisa beristirahat. Penting baginya untuk tidak menuntaskan satu pertandingan atau absen sesekali pada satu pertandingan sekali. Tetapi dia adalah pemain yang selalu ingin bermain dan memberikan segala yang dia punya," kata Zidane.

Zidane mengaku tidak mengkhawatirkan Ronaldo mengalami cedera yang serius. Madrid akan menghadapi Rayo Vallecano Sabtu pekan ini di La Liga dan Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions Selasa pekan depan.

"Dia lebih sebagai team player dari yang dikira orang, dia bermain baik sekali dan banyak membantu pertahanan," sambung Zidane. "Semua orang mengakui kiprahnya. Dia tidak hanya mencetak gol, dia anggota lain dari timnya."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016