Makassar (ANTARA News) - Mantan pemain Persib Bandung Erik Setiawan telah melakukan kesepakatan dengan manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM) untuk memperkuat Tim Juku Eja di ISC Seri A.

"Erik Setiawan sepakat dengan nilai kontrak yang ditawarkan manajemen PSM. Kami juga akan masukkan namanya dalam daftar yang akan kita kirimkan ke operator kompetisi," kata Sekretaris PSM, Ruslan di Makassar, Jumat.

Ia menjelaskan, kehadiran Erik dalam tim diharapkan bisa menjadi solusi bek kiri PSM Makassar yang memang cukup menjadi sorotan dalam beberapa laga uji coba yang telah dilakoni PSM Makassar.

Apalagi Valentino Telaubun yang selama ini selalu menjadi pilihan utama untuk mengisi posisi tersebut dinilai belum terlalu maksimal.

Sementara itu, Direktur Klub PSM Makassar, Sumirlan mengatakan pihaknya memang fokus memperkuat setiap lini perlini sebelum berlaga di ISC/TSC 2016. Pihaknya juga berhara kehadiran beberapa pemain baru ini diharapkan bisa memberikan kontribusi yang nyata bagi prestasi tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulsel itu ke depan.

"Adapun pemain lain yakni Ahmad Sumardi memang hingga kini belum ada keputuan tentang masa depannya di PSM," ujarnya.

Lebih jauh, PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM) yang menaungi PSM Makassar siap menggelar launching tim yang direncanakan di Makassar, 24 April 2016.

Direktur Operasional PSM, Irsal Oherella mengatakan untuk persiapan ataupun konsep seperti apa pada peluncuran tim nanti, dirinya juga mengaku masih akan mendiskusikan bersama manajemen.

Namun demikian, lanjut dia, untuk lokasi peluncuran tim ada tiga opsi yakni di Mal Pannakukang, Mal Ratu Indah (MaRI) ataupun stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging.

Adapun untuk konsep acaranya juga tetap memiliki dua opsi yang dipersiapkan yakni dengan tampil secara in-dor dan out-dor.

"Hanya saja masih harus melihat mana yang lebih menarik. Kita juga memanggil unsur pemerintahan untuk menghadiri launching ini termasuk Wali Kota Makassar," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016