Belum ada komentar lebih lanjut terkait hal ini saat ini."
Jakarta (ANTARA News) - Asosiasi Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) tengah melakukan penyelidikan atas dugaan pelanggaran aturan antidoping oleh bek Liverpool, Mamadou Sakho.

Hal itu diungkapkan melalui laman resmi pihak klub yang pada Sabtu menyampaikan pengumuman resmi bahwa untuk sementara Sakho tidak akan terlibat dalam pertandingan, sementara proses penyelidikan berjalan.

Meski demikian, Liverpool menegaskan bahwa Sakho tidak atau setidaknya belum berada dalam hukuman apapun, keputusan tidak terlibat dalam pertandingan dicapai berdasar hasil diskusi antara kedua pihak.

Dengan demikian, Sakho kemungkinan  tidak akan terlibat dalam pertandingan pekan ke-35 saat Liverpool menjamu Newcastle United di Stadion Anfield, Sabtu malam WIB.

Pernyataan resmi Liverpool, antara lain sebagai berikut:

"Kemarin, Jumat 22 April 2016, kami menerima komunikasi formal dari UEFA yang menyatakan mereka tengah menginvestigasi dugaan pelanggaran aturan antidoping oleh Mamadou Sakho.

Pemain yang bersangkutan akan berhubungan dengan UEFA terkait hal itu.

Sakho saat ini tidak dijatuhi hukuman larangan bertanding. Namun demikian, setelah berkonsultasi dengan Sakho, pihak klub memutuskan selama proses dijalani sang pemain tidak akan terlibat dalam pemilihan untuk tampil di pertandingan.

Belum ada komentar lebih lanjut terkait hal ini saat ini."

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016