Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Spanyol, Iago Aspas, mencetak dua gol untuk mengatar Celta Vigo naik ke peringkat lima klasemen La Liga usai mengalahkan Granada 2-1 pada pertandingan pekan ke-35 di Stadion Balaidos, Selasa dini hari WIB.

Tambahan tiga poin mengantar Celta Vigo naik ke peringkat lima dengan 57 poin untuk menggeser Athletic Bilbao ke posisi enam dengan perolehan 55 poin.

Sebaliknya, Granada dalam posisi tidak aman pada peringkat 17 dengan 33 poin, atau hanya unggul satu poin dari Sporting Gijon dan Getafe di zona degradasi dengan tiga pertandingan tersisa.

Bekas penyerang Liverpool, Iago Aspas, membuka keunggulan Celta lewat sepakan penalti menyusul pelanggaran pemain Granada, Cristiano Biraghi, pada menit 16.

Granada sempat mencuri gol penyama kedudukan 1-1 setelah Youssef El Arabi menyelesaikan umpan Fran Rico yang masuk sebagai pemain pengganti Rene Krhin pada menit 69.

Namun sepakan kaki kiri Iago Aspas yang meluncur masuk ke tengah gawang Granada setelah meneruskan umpan teroboasan Nolito mengantar Celta kembali unggul pada menit 76.

Iago Aspas nyaris membukukan hattrick jika tendangannya dari skema serangan balik yang dibangun Hugo Mallo tidak melenceng ke sisi kanan gawang Granada pada menit 87. Skor 2-1 bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Celta Vigo (4-2-3-1):
Blanco, Mallo, Cabral, Gomez, Planas (Johny), Hernandez, Diaz (Radoja), Iago Aspasm Orellana, Nolito, Guidetti (Daniel Wass).

Granada (4-4-2):
Andres, Lopes, Lomban, Babin, Biraghi, Rochina (Robert Ibanez), Krhin (Fran Rico), Doucoure, Cuenca, El Arabi, Penaranda.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016