Dengan uang, ia akan memperoleh apa yang dicita-citakan."
Napoli (ANTARA News) - Legenda Napoli  Diego Maradona berkeyakinan bahwa mantan klubnya itu akan menjual Gonzalo Higuain pada musim panas ini dan akan merekrut pemain Tottenham Hotspur Harry Kane.

Higuain sekarang menempati posisi sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Italia (Serie A) dengan mengoleksi 30 gol dalam 32 penampilan, hanya saja Napoli gagal menjadi juara kompetisi domestik itu, sebagaimana dikutip dari laman squawka.

Juventus akhirnya meraih gelar kelimanya di Serie A.

Ini menyebabkan pemain berpaspor Argentina itu akan segera dijual klub dan mencari pemain penggantinya.

Maradona yang membawa Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia 1986 itu yakin bahwa fans Napoli akan segera mengucapkan selamat tinggal kepada Higuain.

"Saya tahu De Laurentiis, dan saya mengira bahwa ia akan menjual Higuain," kata Maradona kepada Piuenne TV (via Goal).

Ia menimpali, "Higuain telah memberi yang terbaik bagi Napoli. Dia tidak akan mampu mengulang capaian yang seperti ini. Kami telah melihatnya ketika bersama dengan Ezequiel Lavezzi."

"Dengan uang, ia akan memperoleh apa yang dicita-citakan. Ia harus membangun tim yang hebat. Tidak mudah juga mencari pemain yang mampu menggantikan Higuain. Kalau saja memang diganti, maka saya akan memilih pemain Tottenham Harry Kane," demikian Maradona.

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016