Temanggung (ANTARA News) - Ratusan warga Temanggung, Jawa Tengah, mengikuti senam massal antinarkoba yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Temanggung di alun-alun, Jumat.

"Kegiatan ini merupakan pencegahan terhadap narkoba, artinya mencegah orang yang belum menggunakan jangan sampai menggunakan narkoba," kata Kepala BNN Kabupaten Temanggung, Istantiyono.

Setelah kegiatan senam massal, katanya beberapa waktu ke depan akan digelar pesta seni juga dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

"Kami masih mempunyai kegiatan besar satu lagi, tentang pesta seni dalam rangka upaya pencegahan, yang akan dilaksanakan sehabis Lebaran," katanya.

Menurut dia, melalui kegiatan olahraga atau seni ini, BNN dapat lebih mudah memberikan materi tentang bahaya narkoba dan mengajak masyarakat untuk ikut memberantasnya.

Bupati Temanggung, Bambang Sokarno menyambut baik senam massal tersebut.

"Mudah-mudahan Temanggung bebas narkoba, saya tidak mengizinkan rumah makan atau tempat karaoke malam dengan minuman keras, karena tempat tersebut rawan terhadap peredaran narkoba," katanya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk mendukung pemberantasan narkoba, karena membangun itu bukan hanya soal fisik tetapi juga menyiapkan generasi yang baik.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016