Kita juga harus termotivasi dari para orang tua karena semangat dan kerja keras mereka sudah terbukti. Intinya saya harapkan seluruh warga kerja, kerja, dan kerja karena dampaknya bagi kita sendiri."
Minahasa Tenggara (ANTARA News) - Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap meminta pihak gereja yang ada di daerah tersebut untuk lebih aktif mendorong para jemaat lebih giat bekerja.

"Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tapi peran dari gereja untuk mendorong jemaatnya lebih giat bekerja," kata James di Ratahan, Selasa.

Selain itu kata James, motivasi yang diberikan pihak gereja serta tokoh-tokoh agama dapat membantu anggota jemaat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Dengan sendirinya dampak dari mereka bekerja yaitu dapat meningkatkan kesejahteraan serta mendorong perekonomian keluarga," ujarnya.

James mengatakan peluang bagi masyarakat di Minahasa Tenggara untuk membuka lapangan kerja sendiri sangat besar.

"Minahasa Tenggara merupakan tanah yang diberkati, jadi warga gereja harus memanfaatkan setiap kekayaan alam yang ada di daerah kita," kata bupati.

Dia menuturkan setiap warga gereja harus belajar dari tokoh-tokoh masyarakat serta para orang tua dulu yang bekerja keras untuk menghidupi keluarga.

"Kita juga harus termotivasi dari para orang tua karena semangat dan kerja keras mereka sudah terbukti. Intinya saya harapkan seluruh warga kerja, kerja, dan kerja karena dampaknya bagi kita sendiri," ujarnya.

Pewarta: Fidel Malumbot
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016