Menhub resmikan terminal penumpang Bandara Matahora Wakatobi

Menhub resmikan terminal penumpang Bandara Matahora Wakatobi

Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan. (ANTARA/Puspa Perwitasari)

... membangun bandara jangan pakai waktu lama ..."
Wangi Wangi (ANTARA News) - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan meresmikan terminal penumpang Bandar Udara Matahora, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu.

"Kondisi bandar udara dan terminal penumpang di beberapa daerah ironi karena tidak layak dan pembangunan terkatung-katung, padahal membangun sarana bandar udara tidak butuh waktu lama," ujar Jonan.

Ia menilai, terminal penumpang adalah sarana utama bandara sehingga harus mendapat perhatian serius, seperti pembangunan terminal Bandara Matahora, Wakatobi, hanya membutuhkan waktu setahun.

"Kalau mengerjakan sesuatu atau membangun bandara jangan pakai waktu lama karena masih banyak bandara dan pelabuhan penyeberangan yang juga harus diselesaikan," ujarnya.

Terminal Bandara Matahora yang dikerjakan sejak 2015 menelan anggaran Rp19 miliar dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

Bandara Matahora yang memiliki panjang landasan 2.000 meter menunjang program pariwisata nasional, khususnya Wakatobi sebagai tujuan wisata utama.

Turut hadir pada peresmian terminal Bandara Matahora, antara lain Menteri Pariwisata Arief Yahya, Ketua Komisi V DPR Fahri Djemi Francis dan Sekretaris Provinsi Sultra Lukman Abunawas.

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Nama Jonan & Susi disebut akan pimpin BUMN, ini tanggapan Erick Thohir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar