Gorontalo (ANTARA News) - Dua orang yang terseret arus banjir di Desa Durian, Kecamatan Gentuma Raya Kabupaten Gorontalo Utara pada Senin (9/5), akhirnya ditemukan.

Dandim 1304 Letkol Armed Yuniar Dwi Hartono, mengatakan korban yakni Jalim Hasan (30) dan Rasuna Balango (27) ditemukan Selasa pagi dalam kondisi telah meninggal dunia.

"Kami membentuk dua tim gabungan dari Basarnas dan instansi lain untuk menyusuri sungai. Korban yang pertama ditemukan adalah laki-laki dan kedua adalah korban perempuan," katanya.

Jalim ditemukan sekitar tujuh kilometer dari dari lokasi awal saat hanyut, sedangkan Rasuna berada sekitar 25 kilometer sepanjang sungai.

"Sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka," ujarnya.

Sebelumnya banjir terjadi di Desa Durian pada Senin sore, dan mengakibatkan empat orang warga hanyut. Dua orang yakni Aripin Anua (34) dan Zenli Nento (23) ditemukan dalam keadaan selamat.

"Kami melakukan pencarian dua korban lain sejak mereka dilaporkan hanyut, dengan tim gabungan BPBD, Basarnas, TNI, Polri dan Taruna Siaga Bencana serta masyarakat setempat," jelasnya.

Banjir terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut dan mulai surut pada Selasa pagi, sehingga warga pun mulai menjalankan aktivitasnya.

Pewarta: Debby Mano
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016