Makassar (ANTARA News)- Mantan pemain AC Chievo Verona di Liga Seri A Italia, Francesco Stella batal ke Makassar, Sulawesi Selatan guna bergabung dalam tim PSM di Torabika Soccer Champiionship (TSC) 2016.

Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Rabu, mengatakan pemain yang juga sempat memperkuat klub Siena Italia itu seharusnya sudah datang hari ini dan selanjutnya diberikan kesempatan tampil dalam uji coba sesama pemain PSM di Stadion Mattoanging Makassar, Kamis.

"Untuk Francesco Stella, iya memang batal ke Makassar. Kami akan berupaya mendatangkan pemain lain sebagai antisipasi," katanya.

Ia menjelaskan, pemain yang baru saja memperkuat Central Coast Mariners di kompetisi Liga Australia itu memang mendapatkan banyak tawaran dari sejumlah klub dari berbagai negara seperti Thailand, Singapura, termasuk dari klub Denmark.

"Francesco Stella memang mendapat banyak tawaran untuk menggunakan jasanya. Kami tentunya akan segera mencari pemain lain,"katanya.

Sementara penyerang asal Brasil Rogelio Avila tetap akan hadir dan mengikuti laga uji coba 12 Mei 2016.

Kedatangan pemain ini tentunya memberikan ancaman langsung bagi dua legiun asing PSM yakni Lamine Diarrasouba (penyerang), ALex Da Silva (gelandang) untuk tetap memperkuat tim Juku Eja di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Mantan pemain PSM era 80-an itu menjelaskan, jika Rogelio dalam seleksi nanti ternyata mampu menunjukkan potensi yang dimiliki, maka satu dari dua asing yang ada saat ini terpaksa dicoret dari tim.

"Posisi keduanya tergantung pemain asing yang akan datang seleksi dalam pekan ini. Jika ternyata permainannya bagus tentu harus ada yang akan kita coret karena kuota pemain asing sudah penuh," katanya.

Mengenai siapa dari dua pemain tersebut yang akan dicoret jika memutuskan mengambil atau merekrut Rogelio, dirinya mengaku tidak ingin berandai-andai.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016