Manchester (ANTARA News) - Bakal manajer Manchester City Pep Guardiola menyiapkan langkah untuk dapat memboyong penjaga gawang Real Sociedad Geronimo Rulli sebagai alternatif dari Claudio Bravo.

Menurut laporan AS, Guardiola sedang mengincar untuk memboyong pemain muda berpaspor Argentina itu ke Etihad Stadium pada musim panas ini sebagai alternatif pertama jika memang Bravo jadi hengkang, sebagaimana dikutip dari laman the hardtackle.

Langkah ini, menurut Guardiola, bertujuan memberi porsi persaingan kepada Joe Hart di musim depan agar City tetap berkibar di kancah sepak bola Eropa.

Laporan itu menyebutkan bahwa Willy Cabalero tidak masuk dalam rencana yang digulirkan Guardiola bagi masa depan kulub berjuluk The Citizens.

Pilihan pertama Guardiola jatuh kepada Claudio Bravo, yang sudah demikian ia kenal sejak berada di bawah mistar gawang Barcelona. Jika memang penjaga gawang berusia 33 tahun itu jadi hengkang, maka Geronimo masuk radar Guardiola.

Rulli banyak disebut tetap senang berada di Anoeta meski ia menyebutkan tidak kuasa juga mengontrol masa depannya.

Sociedad diharapkan terus "menjaga" penjaga gawang muda ini sampai akhir musim kompetisi dari incaran sederet tim raksasa Liga Inggris, salah satunya Manchester City, sebagaimana ditulis dari laporan itu.

Rulli yang merupalan rekan sekota dengan Willy Cabalerro yang dilaporkan bakal hengkang dari Manchester. Rulli punya ketangguhan dan kekokohan sebagai penjaga gawang. Ia punya kelebihan dapat membaca permainan lawan.

Rulli, yang berasal dari sebuah klub di Uruguay, kini menjadi penjaga gawang tertinggi di dunia dengan tinggi badan 6,2 meter, yang mampu menang dalam bola-bola atas.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016