Manchester (ANTARA News) - Kekalahan Manchester United (MU) dari West Ham 2-3 dalam pekan ke-37 Liga Inggris pada Selasa (10/5) atau Rabu dini hari WIB, kepada komentar ketus yang dilontarkan Jose Mourinho.

Mourinho terlihat tenang di tengah ketidakpastian mengenai masa depannya, bahkan belakangan ia dikaitkan bakal menggantikan Louis Van Gaal sebagai manajer Manchester United, sebagaimana dikutip dari laman Daily Star.

Manajer berjuluk The Special One itu kemudian berkomentar soal kekalahan skuad Iblis Merah dari West Ham di Upton Park pada Selasa pekan ini.

Mourinho berpeluang ditunjuk sebagai bos MU jika memang Van Gaal gagal membawa Wayne Rooney dan kawan-kawan finis di empat besar klasemen Liga Inggris.

Ketika ditanya mengenai dampak jika MU gagal mencapai babak kualifikasi Liga Champions, ia mengatakan kepada The Daily Mail, "Waktunya tinggal sedikit saja."

Mourinho tiba di Mexico City pada Selasa malam untuk berurusan dengan program FIFA, meski ia terlihat tidak terlalu serius merespon program itu.

Ia menambahkan, "Saya tidak berurusan (dengan serius) dalam program itu. Saya berada di sini untuk berlibur saja."

Mourinho kehilangan jabatan sejak Desember 2015 ketika ia dipecat dari Chelsea setelah gagal memberi hasil memuaskan bagi The Blues.

Menurut laman BBC, manajer berpaspor Portugal itu berminat menggantikan Van Gaal di Old Trafford. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016