Kuliner Bangkok di malam hari

Kuliner Bangkok di malam hari

Makanan khas mie goreng Thailand atau Pad Thai. Penjual makanan pinggir Jalan Rama 1 Bangkok buka malam hingga dini hari. (ANTARA News/ Natisha)

Bangkok (ANTARA News) - Tiba di ibu kota Thailand malam hari sebaiknya tidak menghalangi Anda untuk menikmati makanan pinggir jalan di sana.

Bila menginap di sekitar Siam, menyusuri Jalan Rama 1 dapat menjadi pilihan untuk mencicipi jajanan khas Thailand mulai dari potongan buah segar, mango sticky rice, nasi ketan dengan irisan mangga, crepe pisang, hingga tom yam kung

Makan malam kali ini, Rabu, penulis memilih mencoba menu terkenal Negeri Gajah Putih lainnya, pad thai, atau mie khas Thailand.

Mie Thailand ini terbuat dari tepung beras sehingga terasa kenyal ketika digigit, mirip seperti kwetiau hanya berbentuk lebar dan pipih.

Cara penyajiannya pun mirip seperti kwetiau, digoreng dengan sayuran, umumnya kale, kecap ikan, dengan bumbu sederhana antara lain bawang merah dan bawang putih.

Sama seperti makanan Thailand pada umumnya, tidak lengkap bila pad thai tidak diberi perasan jeruk nipis. Penjual biasanya menghidangkan sepiring pad thai lengkap dengan irisan jeruk nipis.

Bila menyukai pedas, jangan buru-buru minta saus sambal. Penjual di sana menyediakan cabai bubuk untuk para penyuka pedas dalam bentuk sachet, lengkap dengan garam bila terasa kurang gurih.

Malam hari di Bangkok akhir-akhir ini cukup panas, Anda dapat memesan sebutir kelapa untuk menyegarkan sekaligus teman makan pad thai.

Meski pun makan di warung pinggir jalan, es kelapa yang disajikan di sini disimpan di kotak pendingin dan baru dikeluarkan saat disajikan sehingga tidak perlu lagi memesan batu es.

Anda perlu merogoh kocek sekitar 135 baht untuk memesan seporsi makanan dan minuman di lokasi yang dekat dengan beberapa lokasi belanja dan wisata ini.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumsel ekspor perdana 150 ton kelapa ke Thailand

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar