Jakarta (ANTARA News) - Jose Mourinho telah sepakat menggantikan Louis van Gaal dan bakal menjadi manajer baru Manchester United beberapa jam lagi, lapor Sky Italia.

Menurut Sky Italia, bekas manajer Inter Milan dan Real Madrid itu baru saja menyepakati perjanjian dengan manajemen United dan kesepakatan ini akan dirampungkan dalam hitungan jam ke depan.

"Jose Mourinho akan menjadi manajer berikutnya Manchester United," tulis laman Sky Sports edisi Italia itu. "The Special One, yang kembali dari masa kepelatihan keduanya (yang gagal) bersama Chelsea, akan menjadi pengganti Louis van Gaal di lapangan di Old Trafford."

"Untuk saat ini belum ada kesepakatan resmi, namun tampaknya hanya tinggal beberapa jam saja," lapor Sky Italia.

Impian Van Gaal bisa memasuki tahun ketiga dan sekaligus tahun terakhir dalam kontraknya bersama MU menjadi berantakan setelah kalah 2-3 dari West Ham United Selasa lalu.

Hasil ini membuat United di ambang absen pada Liga Champions. Untuk bisa lolos ke Liga Champions, MU harus mengalahkan Bournemouth sambil berharap Manchester City dikalahkan Swansea City pada laga terakhir Liga Inggris Minggu pekan ini.

Pendahulu Van Gaal, David Moyes, dipecat dua tahun lalu ketika MU mustahil finis pada empat besar, setelah kalah 0-3 dari Everton di Goodison Park.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016