Solo (ANTARA News) - Persis Solo menyiapkan strategi khusus dengan mengandalkan serangan balik untuk melawan tim tuan rumah Persika Karawang, pada turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) seri B 2016 di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jabar, Minggu (22/5).

"Kami tetap optimistis bisa meredam setiap serangan yang dilancarkan tim tuan rumah dengan bermain lepas untuk dapat mengambil tiga poin di kandang lawan," kata Pelatih Persis Solo Widyantoro seusai latihan di Stadion Sriwedari Solo, Senin.

Bayu Andra dan kawan kawan terus dilatih dengan game-game untuk mematapkan strategi yang akan digunakan untuk meredam Persika Karawang.

Menurut Widyantoro, Persis pada dua pertandingan sebelumnya yang menggunakan formasi 4-2-3-1 belum maksimal setelah hanya memperoleh dua poin saja, sehingga tim terus digembleng terutama untuk penyelesaian akhir.

"Kami sebelum berangkat ke Karawang, masih akan menguji satu kali pertandingan melawan tim lokal pada Selasa (17/5) untuk melihat apakah sudah ada kemajuan strategi yang akan diterapkan melawan Persika," kata Widyantoro.

Menurut dia, Persis akan berangkat ke Karawang pada Jumat (20/5), dan semua pemain sudah siap bertanding untuk mencuri poin di kandang Persika yang juga dikenal sebagai tim kuat di Grup 3.

Widyantoro mengatakan, Persika yang sekarang diasuh pelatih Roby Darwis berbeda dengan sebelumnya. Tim asal Karawang ini ada penambahan enam pemain baru berpengalaman, termasuk salah satunya striker Imral Usman.

"Kami melihat Persika kini timnya lebih kuat dan sulit dikalahkan. Persika yang dilatih oleh mantan pemain Timnas PSSI Roby Darwis itu tentunya akan membawa dampak potisif," katanya.

Kendati demikian, Widyantoro tetap yakin pemainnya bermain lepas dan dengan mengandalkan dua pemain sayapnya bisa menciptakan peluang ke gawang lawan.

"Anak-anak mulai mengerti dengan strategi yang ingin diterapkan. Koordinasi sudah bagus dan pola yang saya inginkan sudah jalan. Kami tinggal mematangkan, katanya.

Widyantoro dalam sesi latihan melakukan simulasi pertandingan bersama pemain inti dan mengandalkan serangan dari dua pemain sayap Bayu Nungroho dan Tinton Suharto yang menerapkan pola penyerang tunggal.

"Kami akan uji terlebih dahulu kerangka tim ini dengan kesebelasan lokal Persis Junior pada Selasa (17/5) untuk evaluasi sebelum mereka diberangkatkan ke Karawang," katanya.

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016