Kunshan (ANTARA News) - Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia Rexy Mainaky berharap tim Uber semakin termotivasi untuk memenangkan laga penyisihan terakhir grup C setelah unggul 3-2 atas tim Hong Kong.

"Kami memang memperkirakan dapat poin 3-2 jika menang dengan mengamankan dua sektor ganda. Kemenangan 4-1 sebenarnya ada, tapi itu kembali pada perebutan tunggal kedua," kata Rexy di Stadion Bulu Tangkis Kunshan, Tiongkok, Senin malam.

Tim Uber Indonesia, lanjut Rexy, telah membuktikan penentuan kemenangan dari nomor tunggal ketiga oleh Hanna Ramadini.

"Tentu kehadiran Greysia pada ganda pertama berpengaruh. Kemenangan itu untuk mengamankan partai terakhir yang dimainkan Hanna," kata Rexy.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) itu para pemain putri Merah-Putih tidak justru menurunkan penampilan karena telah mengamankan putaran perempat final Piala Uber.

"Ada dua kemungkinan memang. Karena putaran delapan besar sudah tercapai, ya sudah tidak termotivasi. Itu malahan yang saya takutkan. Harapan kami, mereka lebih termotivasi," kata Rexy.

Tim putri Tanah Air masih mempunyai peluang untuk merebut pertandingan-pertandingan sektor tunggal atas Thailand pada laga terakhir penyisihan grup C Piala Uber 2016 yang akan digelar pada Selasa (17/5) pukul 13.30 waktu Kunshan atau 12.30 WIB.

"Thailand punya Ratchanok yang sedang berada pada puncak penampilannya. Tapi, dia bermain tiga game dengan Linda Zetchiri dari Bulgaria. Kami mungkin akan mencuri poin dari tunggal kedua atau ketiga, kecuali Febe akan tampil maksimal," kata Rexy.

Rexy menambahkan dua sektor ganda akan turun di awal pertandingan jika salah seorang pemain dari tim bermain rangkap. Tapi, Indonesia mengharapkan komposisi permainan normal yaitu tunggal pertama, ganda pertama, tunggal kedua, ganda kedua, dan tunggal ketiga.

Pada laga melawan Hong Kong, tim Uber Indonesia menang 3-2. Dua poin Merah-Putih disumbang pasangan Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Sedangkan satu poin tunggal yang merupakan penentuan kemenangan diraih Hanna Ramadini pada partai terakhir. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016