Jakarta (ANTARA News) - Pelatih timnas Inggris Roy Hodgson pada Senin mengumumkan nama-nama calon anggota timnas Inggris untuk Piala Eropa 2016 dan susunan tim sementara ini dihuni oleh 26 pemain sebelum kemudian akan dikerucutkan menjadi 23 pemain.

Seperti dipantau Antara melalui situs resmi FA (www.thefa.com), Hodgson memasukkan penyerang muda Manchester United Marcus Rashford (18) ke dalam timnya. Pemain ini tampil cukup impresif pada musim debutnya untuk "Setan Merah," dengan catatan tujuh gol dari 16 penampilannya.

Pemain Arsenal Jack Wilshere juga ikut dipanggil masuk timnas setelah pulih tepat waktu dari cederanya sebelum musim ini usai.

Sedangkan meski gagal mencegah Newcastle terdegradasi, gelandang Andros Townsend tetap mendapatkan kembali panggilan memperkuat timnas. Masih ada pula tempat bagi kapten Liverpool Jordan Henderson yang kembali bermain setelah sempat dibekap cedera, dan ikut memperkuat "Si Merah" pada pertandingan melawan West Bromwich Albion kemarin.

Para pemain dilaporkan akan bergabung pada Rabu 18 Mei, meski pemain-pemain dari Manchester United dan Liverpool akan menyusul di kemudian hari karena mereka masih akan tampil di final Piala FA dan Liga Europa.

"Tim Tiga Singa" akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Turki di Stadion Etihad pada Minggu 22 Mei, sebelum menuju markas Sunderland Stadium of Light untuk menjamu Australia pada Jumat 29 Mei.

Hodgson akan mengumumkan skuad finalnya menjelang pertandingan persahabatan terakhir sebelum Piala Eropa, melawan Portugal di Wembley pada Kamis 2 Juni.

Susunan pemain timnas Inggris:

Kiper: Fraser Forster, Joe Hart, Tom Heaton

Bek: Ryan Bertrand, Gary Cahill, Nathaniel Clyne, Danny Rose, Chris Smalling, John Stones, Kyle Walker

Gelandang: Dele Alli, Ross Barkley, Fabian Delph, Eric Dier, Danny Drinkwater, Jordan Henderson, Adam Lallana, James Milner, Raheem Sterling, Andros Townsend, Jack Wilshere

Penyerang: Harry Kane, Marcus Rashford, Wayne Rooney, Daniel Sturridge, Jamie Vardy.

(H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016