Madrid (ANTARA News) - Gelandang Santi Cazorla cemas tidak dipanggil pelatih Vicente Del Bosque untuk memperkuat timnas Spanyol pada Piala Eropa 2016 di Prancis.

Cazorla yang baru pulih dari cedera lutut yang diderita sejak November 2015 berhasil menghantar Arsenal mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-0 pada Minggu lalu. Itu merupakan penampilan perdananya pasca-cedera.

Pria asal Asturia itu berharap bisa ikut Piala Eropa untuk ketiga kali dalam karirnya setelah menjadi bagian skuat berkualitas tinggi Timnas Spanyol saat memenangkan Piala Eropa 2008 dan 2012.

"Saya ingin bermain (melawan Aston Villa) supaya staf tahu bahwa saya siap untuk dipanggil," kata Cazorla dilansir dari media olahraga Spanyol, Marca, Selasa.

"Ini adalah tahun yang berat, namun saya tidak pernah kehilangan harapan," kata pemain berumur 31 tahun itu.

"Saya sudah melakukan semua yang saya bisa untuk kembali tepat waktu (untuk pengumuman timnas Spanyol) dan saya akan melihat apa yang pelatih (Vicente Del Bosque) putuskan," kata bekas pemain Malaga dan Villarreal itu.

Cazorla telah 77 kali memperkuat Tim Matador dan membukukan 14 gol.

"Saya menikmati bermain bersama rekan satu tim untuk pertama kalinya dalam beberapa saat," katanya. "Bisa membantu tim meraih kemenangan rasanya lebih baik setelah digabungkan dengan kekalahan Tottenham."

"Saya merasa baik, meskipun Liga Premier menuntut fisik yang kuat," kata dia.

"(Pemulihan) adalah hal yang rumit, seperti yang saya perkirakan bisa sembuh kurang dari tiga bulan namun cedera achilles memperpanjang proses itu," kata Cazorla. "Saya melewati cedera dan berharap kembali menikmati sepakbola."

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016