Jakarta (ANTARA News) - Situs belanja daring, MatahariMall.com, baru saja memperkenalkan dua program asuransi menggandeng LippoInsurance, Super Sakti dan Super Selamat, di Jakarta, Selasa.

Meski baru diperkenalkan secara resmi, kedua program tersebut sudah berlangsung sejak April 2016 dan pihak MatahariMall.com menemukan fakta bahwa sejak program tersebut diberlakukan para pelaku transaksi di situs tersebut yang berasal dari wilayah Jawa Tengah termasuk yang paling besar berbelanja memanfaatkan program Super Sakti.

"Jadi program ini sudah berlangsung sejak April, menariknya untuk Super Sakti pelanggan yang memanfaatkan sebagian besar berada di Jawa Tengah," kata CEO MatahariMall.com Hadi Wenas.

Wenas mengungkapkan bahwa lima kota dengan pengguna transaksi yang tercakup program Super Sakti adalah Semarang, Rembang, Pati, Magelang dan Solo.

"Kami cukup terkejut juga mendapati data ini. Kalau untuk Semarang dan Solo, mungkin transaksi e-commerce di sana cukup wajar makanya kenal manfaat asuransi. Yang cukup menarik itu Rembang, Pati dan Magelang," kata Wenas.

Super Sakti alias Rusak Ganti, meliputi produk-produk elektronik bertanda khusus yang memberikan jaminan ganti uang tunai sebesar 70-85 persen nilai barang yang dibeli jika terjadi kerusakan tak terduga akibat jatuh, pecah atau tersiram air dengan masa tanggungan 90 hari.

Sedangkan Super Selamat memberikan tanggungan kecelakaan dan jiwa bagi pembeli produk-produk otomotif bertanda khusus dengan dua opsi yakni berdurasi 30 hari untuk empat orang tertanggung atau 365 hari untuk satu orang penerima manfaat.

Sementara asuransi Super Sakti secara otomatis aktif untuk transaksi seluruh produk elektronik bertanda khusus, program Super Selamat harus diaktifkan terlebih dahulu oleh pembeli dengan cara melalui email dan SMS.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016