Jakarta (ANTARA News) - Penumpang layanan Uber kini bisa memilih fitur UberPool, yang baru saja diluncurkan hari ini, sehingga biaya perjalanan bisa lebih murah hingga 25 persen daripada UberX.

UberPool memungkinkan orang berbagi perjalanan dengan penumpang lain pada rute dan waktu yang sama.

"UberPool lebih terjangkau karena biaya perjalanan dibagi dengan penumpang lain bahkan bisa mencapai 25 persen lebih murah dibandingkan UberX," kata Regional General Manager Uber Asia Pacific Mike Brown, di Jakarta, Rabu.

Menurut Brown, pengguna Uber tidak perlu memperbaharui aplikasi Uber mereka untuk mendapatkan fitur UberPool.

"Tidak perlu update atau download ulang lagi. Saat penumpang memilih perjalanan dengan UberX, akan muncul dua pilihan, berbagi mobil (UberPool) atau mendapatkan mobil sendiri. Untuk penumpang yang mau hemat dan tidak buru-buru, bisa naik UberPool," tutur Brown.

Ia menambahkan, meskipun berbagi kendaraan namun pembayaran dilakukan masing-masing dengan pilihan jenis pembayaran sesuai keinginan penumpang (tunai, debit, atau kredit).

"Biaya perjalanan UberPool ditetapkan di muka, bahkan jika anda tidak dipasangkan selama perjalanan, anda tetap membayar jumlah yang sama," kata Brown.

Ia juga mengatakan bahwa UberPool menguntungkan pengemudi karena waktu menunggu mereka menjadi lebih sedikit.

"Ini juga berarti meningkatnya jumlah permintaan karena makin banyak orang yang menggunakan layanan ini akibat biaya yang murah sehingga lebih banyak perjalanan bagi para pengemudi," jelas Brown.

UberPool juga membantu mengurangi kepadatan dan polusi, tambahnya.

Pewarta: Monalisa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016