Tokyo (ANTARA News) - Gol melalui sepakan voli di babak pertama yang dibukukan gelandang Tomoya Ugajin mengamankan kemenangan 1-0 untuk Urawa Reds Diamonds atas FC Seoul, pada pertandingan leg pertama putaran 16 besar Liga Champions Asia di Saitama pada Rabu.

Sang juara 2007 itu membuka keunggulan pada menit ke-14 ketika Ugajin meneruskan operan Ryota Moriwaki, mencetak gol dari sudut sempit.

Tim Liga Jepang itu sukses mempertahankan keunggulan mereka untuk menggenggam keunggulan menjelang pertandingan leg kedua pekan depan di Seoul.

"(Gerakan) itu terjadi seperti yang kami lakukan dalam latihan," kata Ugajin kepada kantor berita Kyodo mengenai gol mengejutkannya.

"Namun jika berbicara serius, ada pemain-pemain di depan gawang maka saya hanya berusaha untuk meletakkannya ke belakang mereka. Namun saya menilai saya dapat mencetak gol seperti yang itu satu kali dalam setiap sepuluh peluang."

Di Jinan, David Carney mencetak gol tandang yang penting saat Sydney FC bermain imbang 1-1 dengan Shandong Luneng pada pertandingan leg pertama.

Tuan rumah semestinya dapat unggul terlebih dahulu, namun pengatur permainan mereka yang berasal dari Argentina Walter Montillo gagal memasukkan sepakan penalti pada menit ketujuh setelah Wu Xinghan melanggarnya.

Carney menyambar umpan silang Riley Woodcock untuk membawa Sydney memimpin, namun tuan rumah tidak tidak dapat mempertahankan keunggulan dan Diego Tardelli menyamakan kedudukan pada menit ke-60.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Al Jaish meletakkan satu kaki di perempat final setelah Romarinho mencetak dua gol saat mereka menang 4-0 atas rivalnya di Liga Qatar Lekhwiya pada Selasa.

Hamedallah Abdurazzaq dan Mohamed Methnani mencetak gol-gol lainnya, dan kekalahan komprehensif ini membuat Lekhwiya memiliki tugas sangat berat pada pertandingan leg kedua Rabu depan di Stadion Abdullah Bin Khalifa Doha.

Al Nasr dari Uni Emirat Arab juga meletakkan diri mereka di panggung perempat final berkat kemenangan 4-1 atas Tractorsazi Tabriz di Dubai, di mana pemain pengganti Salem Saleh mencetak gol pada masing-masing babak.

Pada pertandingan-pertandingan lain yang dimainkan pada Selasa, tuan rumah FC Tokyo menang 2-1 atas Shanghai SIPG dan Jeonbuk Hyundai Motors bermain imbang 1-1 di markas Melbourne Victory, sedangkan Al Hilal dan Lokomotiv Tashkent bermain imbang tanpa gol di Riyadh. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016