Paris (ANTARA News) - Mantan pemain sayap Prancis David Ginola sedang memulihkan diri setelah menjalani operasi "bypass" jantung, demikian dilaporkan media Prancis dan Inggris pada Jumat.

Ginola tidak sadarkan diri pada acara "celebrity golf day" di French Riviera pada Kamis, dan dibawa menggunakan helikopter ke rumah sakit di Monaco.

"Halo dunia, saya tidak pernah tidur lebih baik daripada yang sekarang ini. Saya baik-baik saja, saya hanya perlu sedikit beristirahat. Terima kasih untuk semua dukungan luar biasa Anda," cuit Ginola setelah operasi.

Pria 49 tahun itu pingsan di rumah panitia penyelenggara di Mandileu, dan "tidak sadarkan diri namun stabil" ketika ia dibawa menggunakan helikopter ke unit cardiothoracic di dekat kota kerajaan itu, demikian dilaporkan surat kabar Nice-Matin.

"Operasinya sukses dan sekarang ia telah sadar, berbicara, dan ditemui oleh keluarganya. Tidak ada kerusakan otak, semestinya ia dapat pulih sepenuhnya," kata Profesor Gilles Dreyfus, dokter yang melakukan operasi, kepada Sky Sports.

Sosok yang ditokohkan di dua klub Inggris Newcastle United dan Tottenham Hotspur karena permainan flamboyannya, Ginola juga pernah bermain untuk Paris St Germain, Aston Villa, dan Everton sebelum pensiun pada 2002. Ia tercatat 17 kali memperkuat timnas Prancis.

Ginola mengumumkan dirinya akan mencalonkan diri sebagai presiden FIFA pada tahun lalu, sebelum mengundurkan diri dari pencalonannya dua pekan kemudian setelah gagal mengamankan cukup dukungan dari asosiasi-asosiasi sepak bola. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016