Tangerang (ANTARA News) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten akan membentuk Kampung Ramadan dalam rangka menyambut bulan Puasa.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Senin, mengatakan, setiap kampung selama bulan Ramadhan mengadakan kegiatan-kegiatan yang bernuansa Islami dan juga bazar murah untuk menyikapi kemungkinan kenaikan harga yang biasa terjadi di bulan puasa.

"Nanti kita juga pasang bendera Merah-Putih juga, biar negara kita dengan berkah bulan Ramadhan selalu diberkahi dan dirahmati Allah," katanya.

Selain itu, Pemerintah Kota Tangerang pun mengajak masyarakat untuk kembali menggalakkan gerakan Bersih-Bersih Masjid (BBM).

Gerakan BBM yang telah digalakkan Wali Kota sejak Februari lalu tersebut selain bertujuan untuk menjadikan Masjid menjadi bersih dan sehat sehingga menjadikan para jamaah bisa nyaman dan khusyu dalam beribadah.

Kegiatan tersebut sekaligus juga sebagai usaha dari Pemkot Tangerang untuk kembali membudayakan gotong royong di kalangan masyarakat metropolitan yang cenderung individualis.

"Kami juga ingin menanamkan nilai-nilai Al Quran dan Sunnah, karena kebersihan itukan sebagian dari iman, masa Masjid yang menjadi simbol kekuatan iman kita, dibiarkan tidak terawat dan kurang bersih," ujarnya.

Demikian halnya dengan aparat di Kelurahan dan Kecamatan yang saya instruksikan untuk juga membersihkan masjid di sekitar wilayah masing-masing.

"Saya mengharapkan agar masyarakat juga bisa mengikuti dengan bersama-sama membersihkan tempat ibadahnya masing-masing," paparnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016