counter

Komik "Si Juki" dirilis dalam format cetak

Komik "Si Juki" dirilis dalam format cetak

"Si Juki: Lika Liku Anak Kos" karya Faza Meonk yang hadir di web komik Line Webtoon akan terbit dalam format cetak pada 8 Juni 2016. (Faza Meonk)

Jakarta (ANTARA News) - Karakter Si Juki karya Faza Meonk yang hadir di platform web komik Line Webtoon "Si Juki: Lika Liku Anak Kos" kini dirilis dalam format cetak.

Komik yang memenangkan Global Popularity Award 2015 di Webtoonist Day Korea itu akan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo mulai 8 Juni 2016.

"Melihat antusiasme yang tinggi di LINE Webtoon terhadap judul ini. Menurut kami, komik ini layak diterbitkan agar menjangkau masyarakat yang lebih luas," kata Faza Meonk, kreator Si Juki yang juga CEO Pionicon, sebuah manajemen karakter berbasis IP, dalam keterangan pers Senin.

"Si Juki: Lika-Liku Anak Kos" mengisahkan keseharian Juki sebagai anak kos yang kreatif dan kocak serta kesulitan yang biasa dialami anak kos seperti kehabisan uang bulanan, tugas yang menumpuk dan ibu kos yang menagih uang sewa.

Si Juki adalah komik Webtoon Indonesia pertama yang diterbitkan dalam format cetak. Faza berharap pencapaian ini bisa membuka jalan bagi komikus webtoon lain untuk menambah jangkauan pembaca.

Di Line Webtoon, Si Juki telah hadir dalam tiga judul, yakni "Si Juki: Lika-Liku Anak Kos", "Si Juki: Nostalgia Ramadhan", dan "Si Juki: Kisah Kusut Dunia Dongeng."

Si Juki sebelumnya telah dikenal lewat komik cetak seperti "Ngampus", "Si Juki dan Petualangan Lulus UN", "Si Juki Cari Kerja" serta "Si Juki Komik Strip".

Popularitas Si Juki melejit berkat media sosial. Hingga saat ini, lebih dari 300.000 orang menjadi penggemar Juki di facebook.

Sementara di jejaring sosial twitter dan instagram, @JukiHoki masing-masing punya lebih dari 200 ribu pengikut.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar