Jakarta (ANTARA News) - Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta akan menggelar kegiatan pasar murah di lima lokasi rumah susun (rusun).

"Pasar murah ini ada yang digelar menjelang bulan suci Ramadhan dan ada juga yang digelar selama bulan puasa berlangsung," kata Kepala Dinas KUMKMP DKI Irwandi di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, kegiatan pasar murah tersebut saat ini sudah lebih dulu diselenggarakan, yaitu di Rusun Rawa Bebek (Jakarta Timur) dan Rusun Dakota (Jakarta Pusat).

"Untuk selanjutnya, pasar murah juga akan kami gelar di tiga lokasi lainnya, yaitu Rusun Muara Baru (Jakarta Utara), Rusun Tambora (Jakarta Barat) dan kawasan Setu Babakan (Jakarta Selatan)," ujar Irwandi.

Dia menuturkan kegiatan pasar murah kali ini sengaja dipusatkan di lingkungan rusun, sehingga diharapkan segala kebutuhan yang dijual dengan harga murah itu akan lebih tepat sasaran.

"Pasar murah kali ini kami pusatkan di rusun-rusun supaya bisa lebih tepat sasaran. Tapi ada juga kegiatan pasar murah yang digelar di Setu Babakan karena tidak ada rusun di wilayah Jakarta Selatan," tutur Irwandi.

Dia mengungkapkan pasar murah yang digelar di dua lokasi sebelumnya cukup diminati oleh warga. Beberapa kebutuhan pokok yang dijual dalam kegiatan tersebut, diantaranya beras, daging sapi, minyak goreng, gula serta paket sembako.

"Karena harga yang kami tawarkan cukup murah, misalnya gula dari Rp15.000 jadi Rp12.000, minyak goreng dari Rp12.500 jadi Rp11.000. Di Rusun Dakota, lima ton gula habis terjual," ungkap Irwandi.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016