London (ANTARA News) - Bersikaplah ksatria, bertandinglah dan berkompetisilah dengan menegakkan "fair play", serta berlatihlah dan bekerjalah dengan bersungguh-sungguh, inilah tiga petuah manajer timnas Inggris Roy Hodgson kepada Wayne Rooney dan kawan-kawan jelang penyelenggaraan Piala Eropa 2016.

Petuan Hodgson ini salah satunya terpicu oleh tendangan kaki pemain Portugal Bruno Alves yang mengarah kepada kepala Harry Kane dalam laga persahabatan kedua tim pekan lalu.

Hodgson memuji sikap Kane yang tidak bereaksi apapun meski Alves melakukan aksi keras seperti itu. Manajer timnas Inggris itu bahkan meminta kepada anak asuhannya  agar senantiasa bersikap ksatria dan bertanding dengan menegakkan "fair paly".

Ketika ditanya mengenai persiapan Inggris melawan Rusia pada laga yang diadakan pada Sabtu (11/6) dalam Piala Eropa. Hodgson mengatakan, "Saya tentu tidak akan membiarkan para pemain untuk mengalami cedera serius."

"Saya ingin mengajar para pemain untuk bertahan dan melakukan serangan dengan lebih baik."

Hodgson kemudian menambahkan,"Ini yang selalu saya usahakan selama empat tahun berjalan dan akan saya teruskan di masa depan. Para pemain agar terus berlatih dengan bersungguh-sungguh."

Striker Harry Kane tidak bereaksi ketika kepalanya ditendang oleh Bruno Alves dalam laga persahabatan yang dimenangkan oleh Inggris 1-0 melawan Portugal. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016