London (ANTARA News) - Legenda sepak bola Inggris Geoff Hurst menyebut tim nasional Inggris pada Piala Eropa di Prancis adalah tim paling menarik sejak negara itu menjuarai Piala Dunia pada 1966.

Hurst, yang mencetak tiga gol dalam kemenangan 4-2 Inggris atas Jerman Barat pada final di Wembley, mengatakan, "Ini adalah tim paling menarik sejak 1966, pemain seperti playmaker Tottenham Hotspur Dele Alli telah bergabung dan menyegarkan komposisi tim.

"Dia diturunkan, bahkan dalam laga persahabatan, seperti laga final Piala Dunia," ujar Hurst yang juga mantan penyerang West Ham United kepada BBC, Senin waktu setempat.

Hurst mengucapkan pernyataan itu ketika tim Inggris telah tiba di kota Chantilly Prancis guna menjuarai kejuaraan besar pertama mereka di luar kandang.

Tim nasional Inggris adalah tim termuda dalam final Piala Eropa dengan rata-rata usia pemain 25 tahun. Kolaborasi pemain penyerang Spurs Harry Kane dan penyerang Leicester City Jamie Vardy telah dipuji sebagai penyerang unggulan potensial dalam kejuaraan itu.

"Satu hal yang kami tidak punya adalah pengalaman, tapi berbekal energi dan antusiasme para pemain muda kami dapat menggantikannya," kata Manajer Tim Inggris Roy Hodgson.

Tim Inggris akan memainkan laga perdana mereka menghadapi Rusia pada grup B di Marseille Sabtu pekan ini sebelum menghadapi Wales dan Slovakia, demikian Reuters.

(I026/T004)


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016