Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque meyakini timnya telah menempuh persiapan yang sempurna untuk Euro 2016 di tengah bersiapnya sang juara bertahan mempertahankan gelar juara di Prancis nanti.

La Roja mengakhiri penantian 44 tahun gelar turnamen besar internasional dengan menjuarai Euro 2008 dan kemudian menjadi juara Piala Dunia 2010, lalu sukses mempertahankan gelar juara Piala Eropa pada Euro 2012.

Di Paris mereka menjadi favorit juara, apalagi setelah tampil mengesankan pada dua laga persahabatan belakangan ini masing-masing 3-1 melawan Bosnia-Herzegovina dan 6-1 melawan Korea Selatan.

Del Bosque memiliki skuad yang sepenuhnya bugar pada laga pemanasan terakhir melawan Georgia Selasa malam.

Striker Alvaro Morata yang diragukan tampil karena cedera kaki saat melawan Korea Selatan, namun kini sudah berlatih kembali sehingga Del Bosque senang atas apa yang sudah dilakukan para pemainnya.

"Semuanya sudah berjalan lembut, para pemain muda yang akan menjadi masa depan tim nasional ini, telah ambil bagian dan dan prilaku mereka yang tampil pada 4 Juni adalah sempurna," kata dia dalam jumpa pers. "Ini sudah menjadi persiapan impian."

Salah satu keputusan kunci yang akan dibuat Del Bosque untuk laga pembuka melawan Republik Ceko pada 13 Juni adalah mengenai siapa yang akan turun lebih dahulu menjaga gawang, apakah si veteran Iker Casillas atau bintang Manchester United David De Gea, demikian eurosports.com.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016