Jakarta (ANTARA News) - Kepala Bareskrim Polri Irjen Pol Ari Dono Sukmanto enggan mengomentari kabar yang beredar yang menyebut bahwa namanya masuk dalam bursa calon Kapolri mendatang.

"Itu bukan urusan saya. Sekarang saya jadi Kabareskrim, tugasnya yang penting bekerja maksimal memimpin Bareskrim dalam penegakkan hukum," kata Irjen Ari Dono, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa.

Pihaknya pun tidak mau termakan isu yang berkembang di publik. "Jangan sampai termakan isu. Fokus bekerja saja," katanya.

Isu mengenai siapa pengganti Jenderal Pol Badrodin Haiti sebagai Kapolri terus bergulir jelang masa pensiun jenderal bintang empat itu pada akhir Juli 2016.

Sejumlah nama jenderal bintang tiga yang disebut-sebut masuk bursa calon Kapolri yakni Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Tito Karnavian, Kepala Lemdikpol Komjen Pol Syafruddin, Sestama Lemhanas Komjen Pol Suhardi Alius, Kabaharkam Polri Komjen Pol Putut Eko Bayuseno dan Irwasum Polri Komjen Pol Dwi Priyatno.

Terakhir, nama Kabareskrim Polri Irjen Ari Dono Sukmanto yang dalam waktu dekat akan mendapat kenaikan pangkat bintang tiga atau Komjen disebut-sebut juga masuk dalam bursa calon Kapolri.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016