Madrid (ANTARA News) - Atletico Madrid yakin pelatih Diego Simeone akan tetap berada di klub musim depan meskipun ada spekulasi menyangkut masa depannya.

Pria asal Argentina itu mengatakan setelah kekalahan timnya pada final Liga Champions oleh Real Madrid bulan lalu bahwa dia memerlukan waktu untuk mempertimbangkan pilihan-pilihannya dan media-media Spanyol melaporkan keterkaitan pelatih berusia 46 tahun itu dengan posisi pelatih yang kosong di Paris St Germain, lapor Reuters.

"Para penggemar Atletico bisa tidur nyenyak karena el Cholo (Simeone) memiliki sisa empat tahun dalam kontraknya," kata Presiden Atletico Enrique Cerezo pada Marca, Selasa.

"Direktur Sporting kami sedang mencari seorang penyerang tapi selain itu, tim akan kurang lebih sama seperti musim lalu, saat sebuah tim hebat yang finis pada urutan ketiga La Liga dan mencapai final Liga Champions."

Simeone, mantan pemain Atletico dan pemain internasional Argentina, sudah memenangi Liga Europa, Piala Raja, dan La Liga dalam empat setengah musimnya sebagai pelatih di klub Spanyol itu.

"Kami semua menginginkannya untuk bertahan," kata gelandang Atletico Saul Niguez.

"Saat dia bicara -- setelah final Liga Champions -- kami semua terluka dan dia mengatakan dia perlu untuk berpikir. Tapi saya percaya dia akan terus bersama kami."

Pemain depan Atletico Antoine Griezmann, yang sedang bersama tim Prancis mempersiapkan diri untuk Piala Eropa 2016, juga meminta Simeone bertahan.

"Dia memiliki banyak antusiasme dan determinasi," katanya.

"Jika saya bertahan di Atletico, itu karena sata ingin bekerja dengannya dan dengan timnya. Masih banyak yang harus sata pelajari darinya dan saya senang bekerja bersama dia."

Griezmann, yang mencetak 32 gol dalam 54 pertandingan musim lalu bagi Atletico, meyakinkan bahwa Simeone akan bertahan. "Dia tidak akan pergi," katanya.

"Saya sudah berbicara dengannya dan saya yakin bahwa dia akan bertahan. Saya akan sangat kesal jika dia pergi," katanya.
(Uu.I015/A011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016