Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai pada Kamis, 2 Juni 2016 kedatangan delegasi dari Selandia Baru yang terdiri dari beberapa instansi penting di Selandia Baru.

Delegasi dipimpin oleh Mr. Carl Worker, selaku Duta Besar Anti-Terorisme Selandia Baru dan diterima langsung oleh Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga, Robert Leonard Marbun.

Pertemuan tersebut digagas untuk membahas tentang ancaman terhadap keamanan regional dan tindakan apa saja yang mungkin bermanfaat dalam mengurangi ancaman tersebut, pengembangan hubungan dengan lintas pemerintah di semua aspek kegiatan anti-terorisme, mengidentifikasi kemungkinan-kemungkinan atas proyek-proyek pembangunan kapasitas dan inisiatif yang dapat dilakukan oleh Selandia Baru di tingkat regional, serta untuk mempertimbangkan kemungkinan kerjasama di masa yang akan datang.

Delegasi memahami bahwa Bea dan Cukai memainkan peran penting hampir di semua aspek yang berhubungan dengan kejahatan lintas-batas.

Secara khusus Delegasi tertarik untuk belajar tentang peran Bea dan Cukai dalam upaya untuk melawan terorisme di Indonesia.

Di samping itu delegasi juga menggali informasi lebih lanjut tentang bagaimana Bea dan Cukai bekerja sama dengan instansi terkait lainnya untuk melindungi perbatasan Indonesia.(*)

Informasi ini terselenggara atas kerja sama dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016