... momen bersejarah bagi negara kami."
Jakarta (ANTARA News) - Garest Bale mengapresiasi pendukung tim nasional sepakbolanya usai Wales mencatatkan kemenangan 2-1 atas Slowakia dalam penampilan perdana mereka di kancah Piala Eropa 2016 dalam laga penyisihan Grup B di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Prancis, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Bale mencetak gol pembuka keunggulan timnya pada menit 10 lewat tendangan bebas sebelum penyerang pengganti Hal Robson-Kanu memastikan kemenangan Wales pada menit 81.

Selepas pertandingan dalam sebuah sesi wawancara yang juga disiarkan laman resmi UEFA, Bale memuji pendukung Wales sebagai supporter terbaik di dunia.

"Pendukung kami adalah yang terbaik di dunia, dan mereka sepenuhnya di belakang kami malam ini," kata pemain klub Real Madrid, Spanyol, itu.

Ia menimpali, "Tentu saja ini momen yang harus dikenang, momen bersejarah bagi negara kami."

Bale pun menilai gol yang dicetaknya tidak lebih penting dari keberhasilan Wales meraup tiga poin penuh dari laga perdananya.

"Tidak penting siapa yang mencetak gol, yang penting adalah kami meraih tiga poin, dan menyenangkan para pendukung," katanya.

Ia menyatakan, Wales kini akan mengalihkan konsentrasi bersiap melakoni laga selanjutnya melawan Inggris, dan menegaskan mereka akan terus berjuang.

"Kami menyelesaikan langkah pertama sekarang tinggal dua pertandingan penyisihan grup lagi. Kami akan tetap berjuang," pungkasnya.

Selepas laga Wales kontra Slowakia, Inggris akan meladeni Rusia di Stadion Velodrome, Marseille.

Laga antara Wales menghadapi Inggris akan berlangsung pada Kamis (16/6) di Stadion Felix Bollaert-Delelis, Lens.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016