Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, akan menjadi poros serangan Tim Nasional Inggris saat menghadapi Rusia pada laga Grup B Piala Eropa 2016 di Stadion Stade Velodrome, Prancis, Minggu dini hari Waktu Indonesia Barat (WIB).

Harry Kane akan disokong pergerakan penyerang Liverpool Adam Lallana dari sayap kanan dan penetrasi lincah Raheem Sterling dari sayap kiri.

Kapten tim, Wayne Rooney, bertindak sebagai gelandang serang di belakang Kane, Lallana dan Sterling. Rooney akan bermain lebih ke depan, sementara dua gelandang lainnya, Delle Alli dan Eric Dier, menjaga keseimbangan lini tengah pasukan Three Lions.

Gary Cahill dan Chris Smalling mengisi posisi jantung pertahanan bersama Dani Rose sebagai bek kiri dan Kyle Walker di posisi wing-back kanan.

Sejumlah nama beken pun duduk di bangku cadangan Timnas Inggris, antara lain James Milner, Jamie Vardy, Nathan Clyne, Jordan Henderson, Daniel Sturridge, dan Jack Wilshere.

Kubu Rusia menurunkan penyerang jangkung, Artem Dzyuba, sebagai peneyrang tunggal. Fedor Smolov, Oleg Shatov, dan Aleksandr Kokorin bertindak sebagai gelandang serang.

Rusia juga menurunkan pemain berdarah Ukraina, Roman Neustaedter, untuk menjaga lini tengah bersama Aleksandr Golovin.

Inggris dan Rusia sama-sama menang empat kali dan seri dua kali dalam 10 pertemuan terakhir antar kedua negara.  Namun Inggris memiliki statistik lebih baik dengan memenangkan seluruh pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Russia (4-2-3-1):
Akinfeev; Shchennikov, Ignashevich, V. Berezutskiy, Smolnikov; Neustadter, Golovin; Smolov, Shatov, Kokorin; Dzyuba.
Cadangan : Shishkin, A. Berezutskiy, Yusupov, Glushakov, Mamaev, Lodygin, Shirokov, Marinato, Ivanov, Samedov, Torbinski, Kombarov.
Pelatih: Leonid Slutsky

England (4-3-3-): Hart; Walker, Cahill, Smalling, Rose; Rooney, Dier, Alli; Lallana, Kane, Sterling
Cadangan: Milner, Vardy, Clyne, Forster, Henderson, Sturridge, Stones, Wilshere, Barkley, Bertrand, Rashford, Heaton.
Pelatih: Roy Hogdson.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016