Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional sepakbola Inggris bermain imbang 0-0 atas Rusia pada babak pertama pertandingan fase grup B Piala Eropa 2016 di Stadion Stade Velodrome, Prancis, Minggu dini hari Waktu Indonesia Barat (WIB).

Inggris yang mengandalkan Harry Kane sebagai penyerang tunggal cukup menguasai jalannya pertandingan babak pertama dengan sejumlah peluang yang dihasilkan namun belum berhasil menembus gawang Rusia yang dikawal Igor Akinfeev.

Pasukan Roy Hogdson melancarkan serangan yang berbuah peluang pertama lewat aksi Delle Alli yang melepaskan sepakan keras bekerja sama dengan Harry Kane. Namun sepakan pemain Tottenham Hotspurs itu melenceng ke sisi kanan gawang Rusia pada menit 4.

Harry Kane yang masuk ke kotak penalti Rusia gagal meneruskan umpan Alli menjadi gol pada menit ke-9.

Tandukan Chris Smalling dari umpan tendangan penjuru juga hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Rusia pada menit 13.

Hingga pertengahan babak pertama Rusia terlihat kesulitan keluar dari serangan Three Lions yang mengandalkan kecepatan pemain dari sektor sayap.

Pada menit 23, sayap Inggris Adam Lallana melepaskan tembakan keras kaki kanan, namun bola melenceng ke sisi kiri.

Penyerang Rusia Artem Dzyuba dan Smolov terlihat dikawal cukup ketat oleh pemain Inggris sehingga sulit mendapatkan bola.

Namun Rusia bisa mencuri serangan balik yang dibangun Shatov pada menit 33, sayangnya tidak ada pemain Rusia lainnya yang membantu pergerakan Shatov.

Kiper Rusia menggagalkan sepakan Wayne Rooney pada menit 36. Skor 0-0 bertahan hingga interval babak pertama.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Rusia (4-2-3-1):
Akinfeev; Shchennikov, Ignashevich, V. Berezutskiy, Smolnikov; Neustadter, Golovin; Smolov, Shatov, Kokorin; Dzyuba.
Cadangan : Shishkin, A. Berezutskiy, Yusupov, Glushakov, Mamaev, Lodygin, Shirokov, Marinato, Ivanov, Samedov, Torbinski, Kombarov.

Inggris (4-3-3-): Hart; Walker, Cahill, Smalling, Rose; Rooney, Dier, Alli; Lallana, Kane, Sterling
Cadangan: Milner, Vardy, Clyne, Forster, Henderson, Sturridge, Stones, Wilshere, Barkley, Bertrand, Rashford, Heaton.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016