Palembang (ANTARA News) - Kota Palembang, Sumatera Selatan, menjadi tuan rumah acara pembukaan kompetisi sepak bola Liga Pelajar U-16 memperebutkan Piala Menpora, 24 Juni mendatang.

Sekretaris Umum Asosiasi PSSI Kota Palembang Irwansyah Masral di Palembang, Minggu, mengatakan bahwa Kota Palembang dipilih tidak lain karena memiliki fasilitas olahraga berstandar internasional dan sudah berpengalaman menggelar pertandingan skala nasional hingga internasional.

"Surat penunjukan resmi sudah diterima PSSI dan sudah ditembuskan kepada Wali Kota Palembang," katanya.

Liga Pelajar U-16 tersebut diselenggarakan di seluruh wilayah, mulai dari beberapa zona di setiap provinsi di Indonesia.

Ia berharap liga tersebut menjadi wadah untuk membangkitkan kembali sepak bola usia pelajar di Palembang.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi semangat bagi Palembang dan Sumsel umumnya untuk mengeliatkan kembali sepak bola," katanya.

Kompetisi ini juga berjalan untuk Liga Pelajar U-14.

Kordinator Wilayah Sumsel Liga Pelajar U-16, Zulkarnain mengatakan, kompetisi tingkat provinsi level U-14 digulirkan pada 1 Agustus 2016.

Sumsel membagi dalam beberapa zona, yakni Palembang I, Palembang II, Muba, Pagaralam, Lahat, dan OKU Selatan untuk maju mewakili provinsi berkompetisi di Jakarta, 9 September 2016.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016