Paris (ANTARA News) - Gol gelandang Luka Modric pada menit 41 sukses mengantarkan tim nasional Kroasia untuk sementara mengungguli Turki dengan skor 1-0 hingga babak pertama usai dalam laga penyisihan Grup D Piala Eropa 2016 di Stadion Parc des Princes, Paris, Minggu.

Gol tersebut berawal dari sebuah umpan silang yang dilepaskan Ivan Rakitic ke dalam kotak penalti dan berusaha disapu oleh barisan pertahanan Turki, namun bola melambung di udara tak jauh dari kotak penalti dan segera disambar oleh gelandang Real Madrid tersebut dengan tendangan voli yang tak mampu dijangkau penjaga gawang Volkan Babacan.

Pertandingan berjalan cukup seimbang dalam urusan pengendalian bola, Kroasia sedikit lebih unggul dengan memiliki 51 persen.

Namun dalam urusan menyerang Kroasia jauh lebih agresif ketimbang Turki yang hanya melepaskan empat kali percobaan tembakan dan satu di antaranya menemui sasaran.

Sebaliknya tim besutan Ante Cacic melepaskan sembilan kali percobaan tembakan sepanjang babak pertama.

Setelah kemasukan gol Turki berpeluang menyamakan kedudukan saat memperoleh sepak pojok pada menit 45, sayang tandukan Hakan Balta menyambut umpan silang Caner Erkin masih sedikit menyamping dari sasaran.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim seturut laman resmi UEFA.

Turki (4-5-1): Volkan Babacan (PG); Gokhan Gonul, Mehmet Topal, Hakan Balta, Caner Erkin; Hakan Calhanoglu, Ozan Tufan, Selcuk Inan, Oguzhan Ozyakup, Arda Turan; Cenk Tosun
Pelatih: Fatih Terim

Kroasia (4-2-3-1): Danijel Subasic (PG); Darijo Srna, Vedran Corluka, Domagoj Vida, Ivan Strinic; Luka Modric, Milan Badelj; Marcelo Brozovic, Ivan Rakitic, Ivan Perisic; Mario Mandzukic
Pelatih: Ante Cacic

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016