Jakarta (ANTARA News) - Turki harus menelan kekalahan di laga perdana mereka di Piala Eropa dengan skor tipis 0-1 dari Kroasia dalam pertandingan penyisihan Grup D di Stadion Parc des Princes, Paris, Minggu.

Kekalahan tersebut menambah panjang daftar buruk kegagalan Turki memenangi laga pembuka mereka dalam empat edisi Piala Eropa terakhir yang mereka ikuti yakni 1996, 2000, 2008 dan 2016.

Selepas laga, dalam komentar pascapertandingan yang disiarkan laman resmi UEFA pelatih Turki Fatih Terim menyoroti kegagalan timnya memanfaatkan peluang untuk membuka keunggulan di paruh awal babak pertama.

"Kami memiliki peluang besar untuk mencetak gol lebih dulu, kalau saja kami berhasil memanfaatkannya keadaan mungkin akan berbeda, tetapi Kroasia tampil lebih baik," kata Terim.

Atas kekalahan tersebut Terim justru mengakui penampilan baik yang diperlihatkan Kroasia di laga itu.

"Kami menghadapi tim yang sangat kuat. Jika Kroasia lolos dari grup ini, mereka bisa melangkah jauh di Piala Eropa 2016. Kami harus tampil lebih baik di sisa fase penyisihan grup," kata Terim.

Turki menelan kekalahan 0-1 dari Kroasia akibat gol voli yang dicetak gelandang Real Madrid, Luka Modric. (lihat: Kroasia menang tipis 1-0 atas Turki)

Selanjutnya, Turki akan menghadapi juara bertahan Spanyol pada Sabtu (18/6) dini hari WIB, sementara Kroasia meladeni Republik Ceko pada Jumat (17/6).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016