Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson meminta Gareth Bale tak mempertanyakan hasrat dan patriotisme Inggris menjelang laga Inggris melawan Wales pada Euro 2016 Kamis pekan ini.

Pekan lalu Bale mengatakan para pemain Wales lebih memiliki hasrat ketimbang Inggris dan menyebut Inggris membesar-besarkan diri padahal belum membuktikan apa pun.

Wales telah memenangkan laga perdananya di Grup B dengan skor 2-1 melawan Slowakia, sebaliknya tim asuhan Hodgson ditahan seri 1-1 oleh Rusia yang menciptakan gol balasan pada masa injury.

Hasil ini membuat pertemuan Inggris dan Wales di Lens nanti semakin panas.

"Menerima komentar tak terhormat adalah bagian dan bingkisan untuk seorang pesepakbola dan pelatih sepak bola," kata Hodgson.

"Saya tidak pernah mengomentari orang lain. Saya sudah cukup lama berada di sepak bola untuk mengetahui setiap lawan memiliki pandangannya, lain hari (penjaga gawang Rusia Igor) Akinfeev yang menyebut kami s tim unggulan terburuk dan kini Gareth Bale."

"Mereka boleh-boleh saja punya pandangan seperti itu tetapi saya tidak memiliki keraguan kepada patriotisme atau hasrat kami dan itu yang penting. Kami tahu siapa kami, kami tahu apa kami. Kami sama sekali tak meragukan diri kami sendiri," tutup Hodgson seperti dikutip Sky Sports.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016