Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Ade Komaruddin bersama Wakil Ketua Agus Hermanto beserta perwakilan Komisi V dan VI meninjau persiapan PT KAI menjelang mudik Lebaran 1437 H di Stasiun Gambir dan Pasar Senen, Jakarta.

"Jadi kami pimpinan DPR dengan Pak Agus (Hermanto), sebelumnya melihat kesiapan pangan, nah hari ini bersama Komisi V dan VI, melihat kesiapan pelayanan publik dari negara melalui BUMN, PT KAI, kita lihat kesiapannya," ujar Ade di Stasiun Gambir, Jakarta, Rabu.

Mengenakan peci dan kemeja hitam, Ade dan rombongan menilik sejumlah fasilitas stasiun mulai dari mesin cetak tiket mandiri, toilet umum, posko kesehatan dan hotel transit di Stasiun Gambir. Ade bahkan sempat mencoba memesan tiket KA untuk tujuan Purwakarta-Gambir.

Sementara di stasiun Pasar Senen, Akom dan rombongan juga meninjau mesin cetak tiket mandiri, pusat pelayanan Stasiun Pasar Senen. Rombongan juga sempat menilik kondisi kereta ekonomi jurusan Kediri yang akan segera berangkat dari stasiun Pasar Senen.

"DPR senang melihat kesiapannya yang sangat bagus. Kita senang juga, saat ini stasiun tidak kalah dengan stasiun di luar negeri. Fasilitas bagus, lantai sudah layak, pembelian tiket juga sudah mudah," kata dia. Ade mengatakan nantinya DPR juga meninjau persiapan di terminal, bandara dan pelabuhan.

"Kita juga nanti akan lihat persiapan di terminal. Dan akan ke bandara dan pelabuhan," tutur Ade.

Turut hadir bersama rombongan Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, Kepala Stasiun Gambir Edy Kuswoyo, Kepala Stasiun Pasar Senen Dedi. Kemudian Wakil Ketua Komisi V Muhidin Said, anggota Komisi V Novita Wijayanti serta Wakil Ketua Komisi VI DPR Azzam Azman.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016