Paris (ANTARA News) - Bek tim nasional Jerman Jerome Boateng memuji penyerang Polandia sekaligus rekan setimnya di Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, namun menegaskan keyakinannya atas kualitas yang dimiliki skuad Tim Panser menjelang kedua tim bertemu pada laga penyisihan Grup C Piala Eropa 2016.

"Lewandowski striker hebat. Di klub, kami bermain bersama, tapi sebelumnya kami sering tampil sebagai lawan dan begitu juga kali ini," kata Boateng dalam konferensi pers pralaga di Evian, Prancis, Rabu.

Boateng juga mengutarakan keyakinannya kepada Jerman dengan berkata, "Penting bagi kami untuk memenangkan laga kedua, kami mengenal Polandia dengan baik dan laganya tidak akan mudah, tapi dengan kualitas permainan kami, saya yakin kami dapat menentukan akhir pertandingan."

Skuad asuhan Joachim Loew akan memusatkan perhatian kepada Lewandowski seiring dengan naiknya kepercayaan diri Polandia setelah memenangi laga pertama mereka melawan Irlandia Utara 1-0 Minggu pekan lalu yang juga kemenangan perdana Polandia pada putaran final Piala Eropa.

Jerman berbekalkan rekam jejak positif atas negara tetangganya ini dengan 13 kali menang dalam 20 pertemuan.

Sementara itu, penyerang Jerman kelahiran Polandia Lukas Podolski buka suara memuji negara asalnya.

"Secara pribadi, saya berharap kami memimpin grup dan Polandia menempati posisi kedua," ujar pemain Galatasaray ini.

"Polandia berhasil mengambil langkah besar (dalam beberapa tahun terakhir) dan menjadi lawan yang berbahaya," puji Podolski.

Podolski berpeluang menggenapkan penampilan menghadapi tanah kelahirannya sebanyak enam kali jika diturunkan oleh Loew Jumat lusa di Stade de France, Paris.

Sebelumnya, dalam satu-satunya pertemuan pada putaran final Euro 2008, Podolski menciptakan dua gol untuk membawa Jerman mengalahkan Polandia 2-0, demikian AFP.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016