Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi III DPR RI Jazilul Fawaid mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Komjen Pol Tito Karnavian sebagai calon Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti yang akan memasuki usia pensiun pada Juli 2016 mendatang.

"Pak Tito telah terbukti sukses menjalankan tugas khususnya dalam menangani aksi terorisme selama ini," kata Jazilul Fawaid di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu.

Menurut Jazilul, Tito Karnavian adalah figur polisi jujur, sederhana, bersih, berintegritas, tidak banyak bicara, tapi banyak kerja.

Karakter dan sikap seperti Tito Karnavian, kata dia, yang disenangi Presiden Joko Widodo, yaitu pembantunya yang memberikan bukti dengan kerja dan prestasi, bukan banyak bicara minim kerja," tegasnya.

Pada prinsipnya, kata dia, Tito Karnavian sudah memenuhi syarat sebagai Kapolri.

"Saya kira penunjukan Presiden Jokowi kepada Tito Karnavian memiliki alasan kuat," katanya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini optimistis, keputusan Presiden Joko Widodo tersebut, setelah mempertimbangkan masukan dari berbagai pihak yang bisa dipertanggungjawabkan.

Menurut Jazilul, Fraksi PKB DPR RI, kata Jazil, pasti akan mendukung keputusan Presiden Joko Widodo soal penunjukan Tito Karnavian.

"Kami di Fraksi PKB DPR, pasti mendukung Pak Tito Karnavian," tegasnya.

Komjen Pol Tito Karnavian, sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolda Papua, Kapolda Metro Jaya, dan saat ini menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016