Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional sepak bola Rumania melakukan beberapa perubahan susunan pemain demi meraih kemenangan perdana pada laga grup A Euro 2016 melawan Swiss di Parc des Princes, Paris, Rabu.

Rumania yang tetap mengandalkan skema formasi 4-2-3-1 memang tidak mengubah susunan pemain bertahan kendati pada laga pertama dikalahkan Prancis dengans skor 2-1.

Namun Pelatih Rumania, Anghel Iordanescu, mengubah susunan pemain tengah dengan menurunkan Andrei Prepelita untuk menggeser Ovidiu Hoban ke bangku cadangan.

Gabriel Torje main menggantikan Adrien Popa di sayap kanan. Posisi Stancu digeser menjadi gelandangn serang, sementara penyerang utama dipercayakan kepada Claudiu Keseru.

Pada laga ini kapten Rumania, Răzvan Raţ, akan menjalani pertandingan internasional ke-40 dan menjadi starter untuk kelima kalinya dalam putaran final turnamen besar.

Di sisi lain, Swiss tidak mengubah susunan pemain yang diturunkannya pada laga pertama melawan Albania. Swiss tetap mengandalkan Xhaka, Behrami, dan Shaqiri.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Rumania (4-2-3-1):
Tătăruşanu, Raţ, Chiricheş, Chipciu, Pintilii, Torje, Keșerü, Prepeliţă, Stancu, Grigore, Săpunaru
Pelatih : Anghel Iordanescu

Swiss (4-2-3-1):
Sommer, Lichtsteiner, Seferović, Xhaka, Behrami, Rodríguez, Džemaili, Mehmedi, Djourou, Schär, Shaqiri.
Pelatih: Vladimir Petkovic

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016