Jakarta (ANTARA News) - Tendangan penalti Bogdan Stancu membawa Rumania unggul 1-0 atas Swiss pada babak pertama laga kedua grup A Euro 2016 (Piala Eropa) di Stadion Parc des Princes, Prancis, Rabu.

Bogdan Stancu sukses mengeksekusi penalti yang diberikan wasit Sergei Karasev asal Rusia menyusul pelanggarakan bek Swiss, Lichtsteiner, yang menarik kemeja Chipciu di dalam kotak penalti pada menit 18.

Unggul satu gol tidak membuat Rumania puas, pada menit 26 pasukan Iordanescu kembali mengancam gawang Swiss lewat aksi Chipciu yang melepaskan tendangan keras namun tidak berbuah gol.

Rumania kembali membuang peluang emas ketika Sapunaru yang berada di mulut gawang Swiss gagal membelokkan bola hasil tendangan bebas pada menit 28.

Swiss mencoba membangun serangan lewat umpan Ricardo Rodriguez kepada Granit Xhaka, sayang sundulan pemain Arsenal itu meleset pada menit 35.

Swiss kembali berpeluang ketika Lichsteiner memberikan umpan silang kepada Dzemaili yang berdiri bebas di kotak penalti Rumania, namun lagi-lagi tidak berbuah gol pada menit 40. Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Rumania (4-2-3-1): Tătăruşanu, Raţ, Chiricheş, Chipciu, Pintilii, Torje, Keșerü, Prepeliţă, Stancu, Grigore, Săpunaru
Pelatih : Anghel Iordanescu

Swiss (4-2-3-1): Sommer, Lichtsteiner, Seferović, Xhaka, Behrami, Rodríguez, Džemaili, Mehmedi, Djourou, Schär, Shaqiri.
Pelatih: Vladimir Petkovic

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016