Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Austria Marcel Koller mengungkapkan kegembiraannya atas kegagalan Ronaldo mengonversi sejumlah peluang, termasuk tendangan penalti, sehingga negaranya tidak kalah dari Portugal pada laga Grup F Euro 2016.

Portugal ditahan Austria 0-0 kendati Ronaldo dan rekan sudah bersusah payah mencari celah guna membobol gawang tim yang diperkuat David Alaba itu.

Hasil imbang itu membuat Austria belum tersingkir dari Euro 2016.

"Jika dia (Ronaldo) mencetak gol, mungkin kami akan pulang, makanya itu bagus untuk kami. Kami organisir dirinya dengan baik seperti melawan pemain kelas dunia. Kami juga senang dia terperangkap offside atas gol sundulannya," kata Koller kepada UEFA usai pertandingan, Minggu pagi WIB.

Koller menegaskan timnya harus fokus menyiapkan pertandingan terakhir melawan Islandia jika masih ingin berharap lolos ke babak 16 besar.

"Kami tidak bisa terus-terusan bermimpi tentang babak kualifikasi. Itu sudah lewat dan kami harus fokus atas apa yang dihadapan kami," katanya.

"Di final tidak ada lawan yang lemah dan kami harus menyesuaikan. Kami masih bertahan dan sekarang masih berlangsung. Sekarang semangat harus berbeda; Anda perlu keyakinan diri untuk bisa bermain dengan baik," ujar pria asal Jerman itu.

Koller terang-terangan sudah mengamati calon lawannya pada partai terakhir.

"Saya sudah mengamati Islandia, mereka kompak, kuat dan kami akan berpikir bagaimana menyukseskan laga itu," punkas Koller.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016