Lyon, Prancis (ANTARA News) - Albania berharap kembalinya kapten Lorik Cana yang dikartumerahkan pada laga pembuka Euro 2016 akan menaikkan peluang mereka dalam laga hidup mati melawan Rumania Senin dini hari nanti. Albania masih berpeluang lolos ke babak knockout 16 Besar.

Bek Cana absen saat timnya kalah 0-2 melawan Prancis Rabu lalu setelah terkena kartu merah pada babak pertama laga melawan Swiss akibat dua kartu kuning menyusul sebuah pelanggaran dan kemudian handball di daerah penaltinya sendiri.

"Saya kira Lorik Cana adalah pemain yang sangat penting bagi tim Albania karena dia lebih berpengalaman, dia juga secara emosional bermain ngotot ketika melawan Albania. Bagi penggemar dia adalah idola," kata pelatih Gianni De Biasi dalam jumpa pers Sabtu kemarin. "Lorik akan kembali sangat penting esok."

Penjaga gawang Etrit Berisha menggambarkan Cana sebagai pilar timnas Albania.

Kendati Cana absen, Albania nyaris membungkam tuan rumah Prancis yang menciptakan dua gol pada menit-menit terakhir, masing-masing sundulan pada menit 90 dari Antoine Griezmann dan gol pada menit tambahan dari Dimitri Payet.

Albania nyaris mengungguli Prancis ketika bek sayap Prancis Bacary Sagna terpaksa menyelamatkan gawangnya sendiri yang nyaris berbuah gol untuk Albania.

"Sejauh ini semua orang memuji permainan kami, memuji penampilan kami, faktanya kami tidak takut, faktanya kami bermain ngotot melawan tim-tim top," kata De Biasi.

Menang melawan Rumania akan membuat Albania mencuri tiga poin untuk menempati posisi tiga Grup A sehingga berpeluang menjadi salah satu dari empat peringkat tiga terbaik yang mendapat jatah ke babak knockout, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016